Modal Otodidak Tekuni Videografi dan Editing, ‘Jurus Ampuh’ Memulai Kiprah Konten Kreator

Wecome Konveksitas Murah di Portal Ini!

Konveksitas Murah – Percaya diri merupakan salah satu kunci sukses dalam mencapai cita-cita. Itu juga menjadi modal utama seorang konten kreator asal Dumai, Provinsi Riau bernama Yogi Adi Pranata. Modal Otodidak Tekuni Videografi dan Editing, ‘Jurus Ampuh’ Memulai Kiprah Konten Kreator

Keahlian otodidaknya dalam bidang videografi dan editing mengantarkan Yogi terjun ke dunia pembuatan konten. Mari kita lanjutkan menelusuri seluruh artikel di bawah ini.

Pria yang kini sehari-harinya berprofesi sebagai pegawai BUMN ini bisa dihubungi melalui akun Instagram @yogiadipranata13, akun Facebook Yogi Adi Pranata, dan akun Twitter (X) @YogiAdiPranata. Studi: Ngupil Tingkatkan Risiko Penyakit Alzheimer

Konten video inspiratifnya kerap mendapat reaksi positif dari netizen di dunia maya.

Yogi mengatakan minatnya yang besar pada videografi dan editing dimulai setelah SMA. Setelah belajar tentang kamera, ia jatuh cinta pada dunia videografi.

“Setelah lulus, saya mulai menyukai dunia fotografi dan video. “Saya sangat menikmati kamera dan editingnya,” kata pria kelahiran Dumai ini.

Di sela-sela kesibukannya, Yogi selalu menyempatkan diri untuk mengedukasi diri tentang dunia videografi. Belajar mandiri merupakan tantangan baginya.

“Awalnya saya mengalami kendala. Apalagi dengan status saya saat ini sebagai pekerja BUMN. Tentu saja saya tidak punya banyak waktu untuk memperdalam bidang yang saya sukai. “Tapi kalau terus belajar dan sabar, lama kelamaan akan terampil, paham semua aspek fotografi dan editing,” ujar pemuda lulusan sekolah tersebut.

Konsistensi belajarnya selama berbulan-bulan akhirnya membuahkan hasil. Yogi akhirnya mampu membuat konten lengkap mulai dari pengambilan gambar hingga proses editing dan mengunggahnya ke platform media sosial.

Ia bahkan mendapat tawaran proyek, namun ia menolaknya karena kurang percaya diri.

“Saya pernah mendapat tawaran pekerjaan kecil, tapi saya menolaknya karena saya tidak percaya diri saat itu karena peralatan dan keterampilan tidak sesuai standar,” kenangnya. Modal Otodidak Tekuni Videografi dan Editing, ‘Jurus Ampuh’ Memulai Kiprah Konten Kreator

Keseriusannya dalam membuat konten video media sosial semakin mengasah kemampuan Yogi dalam fotografi dan editing video.

Tak heran jika ia memutuskan untuk terjun ke dunia pembuatan konten dengan lebih serius. Apalagi, jumlah pengikut akun media sosialnya terus bertambah hingga mencapai puluhan ribu orang.

“Tentunya saya berharap bisa menjadi orang yang berguna bagi orang lain, terlebih lagi mendapatkan profesi yang baik,” pungkas artis yang gemar olahraga ini. Keluarga Tersangka YA Kasus Kematian Dante Angkat Bicara, Sebut Pencemaran Nama Baik CCTV Putra Tunggal Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Tersangka Kasus Kematian Dante Keluarga Yudha Arfandi (YA) akhirnya angkat bicara VIVA .co.id 9 Februari 2024